Selasa, 26 Agustus 2014

Pemuda Kampong Planet Taja Kegiatan Perlombaan dalam Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1435 H/ 2014 M yang Ke-2


PASIR PENGARAIAN- Perayaan hari Raya Idul Fitri 1435 H bertepatan pada tanggal 30 Juli 2014 M yang ditaja oleh kelompok pemuda kampong Planet atau yang lebih dikenal dengan slogan KPK, berlangsung meriah dan sukses di lapangan Masjid Al-Mukhlisin Desa pematang Berangan. kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Dari pantauan Ampirokanhulunews kegiatan yang sedianya sebagai perayaan hari raya Idul Fitri ini terkesan sangat ramai dan cukup mendapat sambutan yang beragam dari masyarakat sekitar Desa Pematang Berangan. ini juga menandai semangat para pemuda generasi bangsa saat ini bahwa masih ada anak muda yang peduli terhadap agama dan kecintaannya terhadap bangsa.

Dari wawancara kami dengan panitia pelaksana kegiatan tersebut Rino Wahyudi, beliau mengatakan bahwa generasi muda saat ini masih ada yang mau berkontribusi untuk masyarakat dan peduli terhadap silaturrahmi antar sesama, "Anak muda saat ini masih banyak yang bisa berkreativitas untuk perkembangan zaman, dan tidak semuanya larut dalam kejamnya perkembangan teknologi " ujarnya dengan nada bergetar.
dalam kegiatan dilapangan seluruh pemuda setempat sangat aktif dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya lomba Tarik Tambang, pacu karung, dan juga dengan acara utama yaitu Panjat Pinang dengan berbagai macam hadiah yang sangat spesial.

Senada dengan ketua pelaksana ketua RW setempat mewakili Kepala Desa Pematang Berangan bapak Khairul Sasmi mengatakan bahwa acara ini sangat penting karena merupakan bentuk silaturrahmi antar sesama di lingkungan Kampong Planet dan Desa Pematang Berangan pada umumnya "kami mewakili seluruh masyarakat cukup antusias dengan acara yang dilaksanakan para anak-anak muda Kampong Planet ini, masih ada anak muda yang kreatif koq di bangsa ini" ucapnya dengan semangat.

Berbeda dengan para peserta panjat pinang yang telah memenangkan hadiah yang besar Uan, Mam, Pitra, Ipan, Nahrowi jika disingkat jadi UMPIN merasa kurang puas dengan hadiah yang disediakan panitia karena peserta yang ikut untuk panjat pinang sangat ramai, dan hadiahpun harus dibagi rata dengan yang lainnya "manjiek aku juo, bawah aku juo, diateh aku juo, patah bulu kuduk ko nyo, mampoih" ucapnya dengan logat Pasir (bahasa daerah,red).

Momentum kebersamaan dalam perayaan hari Raya Idul Fitri di Kampong Planet ini menjadi batu loncatan bagi generasi muda  untuk terus berkarya dalam mengarungi arus modernisasi perkembangan teknologi saat ini sehingga jurang antara sibodoh dan si kancil pintar bisa terselamatkan dengan agenda kegiatan semacam ini.(Nhoxs_CB/ampiRokanHulunews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar